Selasa, 04 Desember 2012

0 Astronot Cina akan Tanam Sayuran di Planet Mars

Astronot Cina sedang mempersiapkan untuk menanam sayuran segar di Mars dan bulan setelah peneliti berhasil menyelesaikan uji pendahuluan di Beijing.

Empat jenis sayuran ditanam pada sebuah "sistem pendukung kehidupan ekologi", dalam 300 meter kubik kabin yang akan memungkinkan astronot untuk mengembangkan persediaan udara, air dan makanan sementara pada saat melakukan misi luar angkasa. Mereka bisa memanen sayuran segar untuk dimakan", Xinhua mengutip Deng Yibing, seorang peneliti di Penelitian Astronout dan Pusat Pelatihan Cina.

"Astronot Cina mungkin mendapatkan sayuran segar dan pasokan oksigen dengan berkebun," kata laporan itu.

Cina akan mendaratkan pesawat eksplorasi di bulan untuk pertama kalinya tahun depan, sebagai bagian dari program ruang angkasa ambisius yang mencakup rencana jangka panjang untuk pendaratan di bulan berawak. Suatu prestasi yang sejauh ini hanya dicapai oleh Amerika Serikat.

Sebelumnya, pesawat ruang angkasa Shenzhou-9 berhasil berlabuh di laboratorium ruang angkasa Tiangong-1. Salah satu dari tiga astronot dalam misi ini adalah astronot perempuan pertama Cina,Liu Yang.Cina berambisi membangun stasiun ruang angkasa pada 2020 mendatang

source : IYAA.com

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Ak! Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates